Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Madu merupakan jenis minuman berupa sirup yang memiliki banyak khasiatnya. Selain rasa nya yang manis, madu terbukti ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Madu ini dihasilkan oleh lebah dari nectar bunga. Bila mengkonsumsinya secara teratur maka khasiat bagi bagian dalam tubuh maupun bagian luar tubuh akan terbukti ampuhnya.


Berikut adalah manfaat madu bagi kesehatan tubuh yang harus diketahui, diantaranya :

1. Memperbaiki Sistem Pencernaan Tubuh
Madu sangat mudah dicerna bagi tubuh kita dan madu mengandung anti bakteri sehingga sistempencernaan akan terjaga.

2. Membantu Diet
Madu juga bisa digunakan untuk diet. Dengan kombinasi madu, lemon, dan air hangat dan diminum secara rutin akan emmbantu dalam proses diet. Madu juga dapat meningkatkan energy dengan mengkonsumsi dua sendok makan dalam waktu dua kali sehari.

3. Mengobati Sakit Tenggorokan
Dengan madu maka siapa saja yang sedang mengalami sakit tengorokan akan teratasi. Dengan cara campurkan madu dengan perasan atau jus jahe kemudian diminum.

4. Mencegah Kanker
Di dalam madu terkandung zat karsinogen yang berfungsi sebagai anti tumor, sehingga penyakit kanker akan terhindar.

5. Mengobati Luka
Madu memiliki sifat antiseptic yang berguna untuk mencegah infeksi serta pertumbuhan bakteri. Madu dapat mengobati luka gores, luka bakar, dan luka luka lainnya.

6. Membuat Tidur Semakin Nyenyak
Kombinasi madu dengan komposisi dua sendok teh dan secangkir the Chamomile dan dikonsumsi sebelum tidur. Maka akan membantu saraf menjadi tenang dan tidur pun semakin nyenyak.

Demikianlah beberapa manfaat madu yang baik bagi kesehatan tubuh yang harus anda ketahui dan bahkan dipraktekkan bila anda terkena gejala gejalanya. Jagalah diri selalu dengan mengkonsumsi makanan dan minman yang sehat dan bergizi.

Subscribe to receive free email updates: