Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan. Daun kelor merupakan daun yang mudah kita jumpai dan banyak tumbuh di pedesaan maupun di kota, biasanya tumbuhan kelor tumbuh di iklim tropis. Kelor juga disebut juga dengan Merunggai dengan nama latin Moringa Oleifera. Kelor merupakan sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae dan biasanya tumbuhan ini memiliki ketinggian antara 7 sampai 11 meter.

Daun Kelor sendiri berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil yang bersusun majemuk dalam satu tangkai, daun kelor bisa di buat sayur atau sebagai obat, sedangkan bunga dari daun kelor berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunga yang berwarna hijau.

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan kelor ini mulai dari daun kelor, kulit batang, buah sampai dengan bijinya, tetapi pada bahasan kali ini saya akan mencoba menguraikan mengengai Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan. apa saja manfaatnya silahkan anda bisa baca lebih lanjut keterangan selanjutnya.
Manfaat Daun Kelor

Manfaat Daun Kelor


Jika kita amati secara rinci memang tumbuhan ini seakan tidak ada fungsinya tetapi perlu anda ketahui bahwa tumbuhan ini memiliki banyak manfaat, terutama manfaat daun kelor yang sudah dikenal bisa menjaga kesehatan ataupun mengobati berbagai penyakit. adapun Manfaat Daun Kelor adalah sebagai berikut;

Menjaga kesehatan Kulit


Khasiat Daun Kelor yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan kulit, karena memang kandungan vitamin C yang terdapat pada daun kelor ini sangat tinggi, serta mengandung antioksidan yang di percaya bisa menjaga kesehatan kulit, baik untuk mengahaluskan kulit maupun mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Daun Kelor Sebagai Sumber Energi


Memang selain sebagai tanaman obat daun kelor bisa menjadi salah satu alternatif sumber energi, anda bisa mengolahnya menjadi secangkir teh, untuk aktifitas yang padat anda bisa mencoba mengkonsumsi teh daun kelor sehingga kebutuhan energi anda tetap tercukupi

Daun Kelor Sebagai Sumber Nutrisi


Selain energi tubuh juga butuh asupan nutrisi yang cukup agar daya tahan tubuh bisa meningkat sehingga anda tidak mudah mengidap sakit, dengan konsumsi rutin daun kelor di percaya bisa menjadi alternatif baru untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda, silahkan anda bisa mencobanya ya.

Memperlancar Proses Pencernaan


Masalah perut sering kali terjadi pada siapapun baik dari diare, susah air besar maupun penyakit perut lainnya yang diakibatkan kurang lancarnya proses pencernaan tubuh anda, dengan kandungan serat yang cukup pada daun kelor bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang sedang mengalami masalah pencernaan

Daun Kelor Bisa Menyehatkan Rambut


Rambut sering disebut sebagai mahkota indah bagi kaum wanita, dengan rambut yang sehat akan lebih menambah penampilan anda kan, nah untuk itu segera konsumsi daun kelor agar Manfaat Daun Kelor ini bisa membantu menyehatkan rambut anda.

Nah cukup banyak ya Manfat Daun Kelor itu, saya rasa cukup sekian dulu yang bisa saya infokan, semoga dilain kesempatan kita bisa membahas lebih lanjut mengenai semua seluk beluk daun kelor baik dari biji, daun , batang maupun akarnya, jangan lupa share info berharga ini kepada teman anda. terimakasih

Subscribe to receive free email updates: