Ciri Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Kanker Lambung

Kanker lambung merupakan kanker yang berawal pada bagian lambung. Kanker lambung juga sering disebut dengan kanker perut karena penyakit ini menyerang daerah di sekitar perut, terdapat beberapa ciri penyakit kanker lambung dan tentu saja sangat penting untuk Anda ketahui. beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang mengidap penyakit berbahaya ini, diantaranya adalah diakibatkan karena asupan garam yang sangat tinggi, selain itu juga karena asupan karbohidrat yang tinggi, dan juga asupan bahan pengawet (nitrat) yang sangat tinggi ditambah lagi jika Anda kurang mengkonsumsi sayuran hijau yang cukup.


Cara Mengobati Kanker Lambung

Secara global, kanker lambung merupakan penyebab kematian akibat kanker urutan ke-2 bagi pria maupun wanita. Kanker ini umum ditemukan di wiliayah Asia Timur. Di Singapura sendiri, kanker ini merupakan urutan ke-6 penyebab kematian pada pria, dengan kemungkinan 1 kali dalam 50 kali rentang hidup terkena kanker lambung. Sementara, untuk wanita di Singapura, kanker ini merupakan kanker paling umum urutan ke-8. Setiap tahunnya, kanker lambung menjadi penyebab kematian untuk kira-kira 300 orang Singapura.

Penyebab kanker lambung :

1.Faktor keturunan
Jika memiliki keluarga yang memiliki riwayat dengan kanker lambung maka keturunannya lebih beresiko terhadap penyakit ini dibanding orang lain.

2.Infeksi lambung
Infeksi lambung yang memicu datangnya penyakit ini biasanya disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

3. Peradangan atau pembengkakan
Hati-hati jika terjadi peradangan atau pembengkakan pada organ perut dalam waktu yang lama, hal ini dapat memicu tumbuhnya sel kanker pada lambung.

4.Kebiasaan merokok

5.Mengidap anemia pernisiosa
Anemia pernisiosa adalah kondisi dimana terjadinya penurunan jumlah sel darah merah karena ketidakmampuan usus dalam menyerap vitamin B12.

Ciri-ciri Gejala Penyakit Kanker Lambung:

Ciri-ciri penyakit ini pada tahap awal tidak jelas terlihat, namun perut si penderita akan sering merasa penuh setelah habis memakan sesuatu dan merasa tidak nyaman di bagian lambung bawah. Selain itu menurut asiancancer.com, penderita akan selalu merasa capek dan lemas diakibatkan karena lambung tidak dapat menyerap asupan gizi dan nutrisi yang ada dalam tubuh.

Ciri lainnya yang dapat Anda ketahui adalah penderita sering muntah darah dan mengeluarkan tinja kehitaman, jika tumor masih kecil atau lunak biasanya kondisi ini belum terlihat, namun jika kanker telah membesar dan menyebar ke bagian tubuh lain akan menyebabkan penyakit komplikasi dalam tubuh. Oleh karenanya jangan sepelekan gejala-gejala awal penyakit kanker. Usahakan langsung periksakan kondisi Anda.


Cara Mengobati Kanker Lambung Secara Alami


Berikut ini adalah resep ramuan herbal alami untuk cara mengobati penyakit kanker lambung atau cara mengatasi penyakit kanker lambung secara alami, silahkan dilihat selengkapnya cara menyembuhkan kanker lambung.

Resep 1

Bahan:
Daun baru cina segar, 15-30 g.

Cara Meramu Resep:

Rebus daun dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Angkat dan saring rebusan.

Cara Meramu Resep:

Rebus herbal cakar ayam kering dengan 5 gelas air di atas api kecil. Biarkan selama 3-4 jam. Setelah dingin, saring air rebusan.

Aturan Pakai:

Minum air rebusan beberapa kali hingga habis dalam satu hari.


Resep 2

Bahan:
Rimpang gadung cina, 250-500 g.

Cara Meramu Resep:

Cuci rimpang gadung cina hingga bersih, kemudian potong-potong setebal 4-5 cm dengan panjang 15-20 cm. Rebus dalam 3 liter air bersih di atas api kecil selama 3 jam. Tambahkan lemak sapi pada sisa air rebusan dan biarkan selama kurang lebih 1 jam hingga air rebusan tersisa 500 cc. Setelah dingin, saring air rebusan.

Aturan Pakai:

Minum beberapa kali dalam sehari.

Resep 3

Bahan:
Umbi bwang putih segar, 2-3 g.

Cara Meramu Resep:

Kupas bawang putih, lalu potong kecil-kecil.

Aturan Pakai:

Konsumsi dengan sekepal nasi. Lakukan 2-3 kali sehari.

Itulah informasi mengenai cara menyembuhkan kanker lambung serta ciri-ciri gejala penyakit kanker lambung. Baca juga artikel penting lainnya seperti Obat Kanker Payudara dan Obat Penyakit Jantung secara alami.!

Subscribe to receive free email updates: