Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara menghilangkan karang gigi dengan alami atau obat untuk menghilangkan karang gigi bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana, tidak perlu Anda mengeluarkan biaya mahal seperti pergi ke Dokter gigi, alangkah baiknya jika Anda mencoba cara menghilangkan karang gigi yang alami, berikut informasi selengkapnya:


Daun Teh Obat Karang Gigi

Pengertian Karang Gigi:

Karang gigi adalah kotoran dalam mulut yang menempel pada gigi dalam jangka waktu lama, sehingga lama lama akan mengeras dan membatu sehingga akan sulit untuk dibersihkan jika hanya dengan menggosok gigi. atau dalam pengertian lain, karang gigi adalah kumpulan plak yang termineralisasi yang sangat lengket di atas email gigi. berdasarkan lokasi karang gigi ada di dua tempat, yaitu di supragingiva atau permukaan gigi di atas gusi dan di subgingiva atau permukaan gigi di bawah gusi. Tempat utama munculnya karang gigi pada daerah yang sulit dibersihkan.

Penyebab Karang Gigi:

Kotoran pada gigi atau plak terbentuk akibat aktivitas bakteri yang mengubah sisa gula di atas permukaan email gigi. Plak sangat sulit dibersihkan, namun jika dibiarkan menumpuk dapat memicu gangguan kesehatan mulut yang lain, Akibatnya dapat menyebabkan berbagai penyakit gusi, seperti radang gusi (gingivitis) yang ditandai dengan gusi tampak kemerahan, agak membengkak, dan sering berdarah saat menggosok gigi.

Hal ini dapat berlanjut menjadi radang jaringan penyangga gigi lainnya (periodontitis) bila tidak segera dirawat. Bila sudah tahap ini dapat menimbulkan gigi goyang karena jaringan penyangga gigi sudah rusak

Cara Mencegah Karang Gigi:

Untuk mencegah timbulnya karang gigi bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu sebagai berikut:
  • Jagalah kebersihan mulut dengan cara menyikat gigi dua kali sehari, dapat mencegah pembentukan plak pada permukaan email gigi.
  • Bersihkan sisa-sisa makanan dari sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi (dental floss) atau sikat interdental
  • Perbanyaklah minum air putih
  • Kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan tepung.
  • Lakukan pemeriksaan gigi secara berkala, 6 bulan sekali.
Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami:

Nah berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan karang gigi dengan alami dan tradisional.

Resep Obat Karang Gigi pertama:

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

Biji asam, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Sangrai biji asam dan tumbuk sampai halus. Ramuan siap untuk digunakan.

Aturan Pakai:

Gosokkan ramuan ke gigi yang berkarang menggunakan kain atau sikat gigi.


Resep Obat Karang Gigi kedua:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Daun teh, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Seduh teh dengan air panas di dalam cangkir atau gelas.

Aturan Pakai:

Selagi hangat, gunakan air seduhan teh untuk berkumur. Lakukan setelah makan.

========

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara alami, Anda juga bisa membaca info penting lainya seperti tentang Obat Bronkitis dan Penyakit Lupus Alami, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.!

Subscribe to receive free email updates: