Gejala Bronchitis dan Obat Bronkitis Kronis Alami

Pada postingan kali ini, caraobat akan memberikan informasi tentang penyakit Bronkitis dan bagaimana cara mengobati Bronkitis dengan alami dan tradisional. Pengertian dari Bronkitis adalah suatu peradangan pada bronkus (saluran udara ke paru-paru), biasanya bronkitis bersifat ringan dan dapat disembuhkan secara optimal. Bronkitis terbagi menjadi dua macam yakni Bronkitis kronis dan Bronkitis akut, berikut penjelasannya :


Bronkitis

Bronkitis Akut: yaitu, bronkitis yang biasanya datang dan sembuh hanya dalam waktu 2 hingga 3 minggu saja. Kebanyakan penderita bronkitis akut akan sembuh total tanpa masalah yang lain.

Bronkitis Kronis: Yaitu, bronkitis yang biasanya datang secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama. Terutama, pada perokok. Bronkitis kronis ini juga berarti menderita batuk yang dengan disertai dahak dan diderita selama berbulan-bulan hingga tahunan. Asap rokok yang mengandung nikotin, racun yang berasal dari tembakau, bersifat karsinogen. Maksudnya karsinogen adalah zat mencetus kanker paru-paru.

Gejala Bronkitis akut dan kronis pada umumnya adalah sebagai berikut:
  • Batuk
  • Adanya lendir, baik yang tidak berwarna, putih atau berwarna kuning kehijauan
  • Napas pendek, yang memburuk bahkan saat mengerahkan sedikit tenaga
  • Napas sesak
  • Lelah
  • Demam ringan dan menggigil
  • Rasa tidak nyaman pada dada
Penyebab Penyakit Bronkitis Akut dan Kronis:

Bronkitis Akut:

Virus pilek sering menyebabkan bronchitis akut. Tetapi anda juga dapat mengalami bronchitis noninfeksi karena terkena asap rokok dan polutan lain seperti debu.

Bronkitis dapat juga terjadi ketika asam perut sering naik ke dalam esophagus, kondisi ini dikenal dengan nama gastroesophageal reflux disease (GERD). Dan pekerja yang terkena debu atau asap tertentu dapat mengalami bronchitis. Bronchitis akut umumnya hilang ketika tidak lagi terkena iritan.

Bronkitis Kronis:

Terkadang peradangan dan penebalan dinding pipa bronchial menjadi permanen kondisi yang diketahui sebagai bronchitis kronis. Anda umumnya mempertimbangkan bahwa anda mengalami bronchitis kronis jika anda batuk setiap hari yang hilang seteah tiga bulan dalam setahun dalam dua tahun berturut.

Tidak seperti bronchitis akut, bronchitis kronis terus berlanjut dan merupakan penyakit yang serius. Merokok adalah penyebab yang paling besar, tetapi polusi udara dan debu atau gas beracun pada lingkungan atau tempat kerja juga dapat berkontribusi pada penyakit ini.

Nah dibawah ini adalah bagaimana cara mengobati Bronkitis secara alami dan tradisional dengan menggunakan ramuan herbal dibawah ini:

Pertama-tama Anda siapkan bahan-bahan obat Bronchitis diantaranya:
  • Daun beringin segar, 75 g.
  • Kulit jeruk mandarin, 18 g.
Jika Sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah cara meramu resep obatnya:

Cuci bersih semua bahan yang akan digunakan, lalu rebus dengan 3 gelas air. Bairkan sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan, lalu bagi menjadi 3 bagian.

Aturan Pakai:

Minum ramuan ini 3 kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam hari. Lakukan pengobatan selama 10 hari.

=========

Demikianlah informasi tentang penyakit Bronkitis yang dapat saya sampaikan, Anda juga bisa melihat info penting tentang Obat Penyakit Jantung dan Penyakit Lupus alami, semoga info penyakit Bronchitis ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.!

Subscribe to receive free email updates: