Manfaat Dan Khasiat Daun Kitolod Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun kitolod untuk kesehatan tubuh yaitu, sebagai obat herbal untuk pengobatan berbagai macam jenis penyakit.

Manfaat Daun Kitolod

Jika anda memperhatikan bentuk fisik kitolod. Anda pasti merasa sangat familiar dengan tumbuhan yang satu ini. Ya, kitolod sering kita temui di pinggir-pinggir selokan, di sela-sela dinding lembab, di kebun-kebun yang tak terurus. Siapa sangaka tanaman liar ini ternyata salah satu jenis herbal yang memiliki khasit hebat.

Tanaman yang termasuk famili Campanuaceae ini berasal dari Hindia Barat. Hati-hati dengan getah kitolod yang berwarna putih karena mengandung racun. Kitolod juga memiliki buah yang berbentuk seperti lonceng, merunduk dan merekah dua bagian serta berbiji banyak dengan warna putih dan berbentuk bulat telur. Daun kitolod memiliki senyawa seperti politerol, alkaloid, flavonoid, dan samponi.
Bunga kitolid juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tetes mata, mengobati luka, dan sakit gigi. Namun sebaiknya, berkonsultasi dengan ahli herbal bersertifikat sebelum mengonsumsi kitolod secara langsung.

Manfaat dan Khasiat Kitolod:

. Mengobati mata merah;
. Mata gatal;
. Mata minus dan plus;
. Infeksi mata;
. Katarak;
. Nyeri dan perih pada mata.

=====================

Itulah khasiat daun kitolot untuk pengobatan tradisional, baca juga artikel kesehatan tentang manfaat lengkuas, dan juga manfaat buah manggis.

Subscribe to receive free email updates: