Manfaat Dan Khasiat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan, dan juga sebagai obat tradisional untuk berbagai jenis penyakit.


Manfaat Buah Mengkudu

Mengkudu atau bisa pula disebut pace memiliki aroma yang tidak enak, namun kandungan senyawa didalamnya sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit. Kemampuan zat aktif nalkaloid proxeronin yang terkandung dalam buah mengkudu sangat bermanfaat untuk menghambat dan mengatasi sel kangker. 

Dari sebuah penelitian dapat disimpulkan bahwa mengkudu dapat melancarkan kinerja berbagai kelenjar didalam tubuh, membantu meningkatkan proses penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mempercepat pertumbuhan sel-sel yang sudah rusak/mati, mampu mengatasi hipertensi, diabetes millitus, kolestrol tinggi, memperlancarkan kinerja ginjal, mengurangi dampak alergi, dan mengatasi perdangan. Hal ini disebabkan kandungan senyawa antijamur dan mikroba serta menyegarkan tubuh dan menambah stamina.

Manfaat dan Khasiat Mengkudu:

Mengkudu berkhasiat melembabkan kulit sehingga kulit menjadi halus dan mulus jika diolah sebagai lurur. Mengkudu juga dapat mengandung protein yang membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan aneka zat penting lainnya yang dibutuhkan tubuh sehingga tubuh yang lebih kebal terhadap gempuran sebagai penyakit akibat pola hidup tak sehat dan cuaca yang ekestrim.

Mengkudu pun dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit dan berperan sebagai adaptogen yang menyeimbangkan fungsi tubuh sekaligus mengendalikan rasa sakit yang berfusat diotak. Namun bagi penderita sakit jantung, sebaiknya tidak mengkonsumsi mengkudu karena bisa meningkatkan denyut jantung.

==================

Nah itulah khasiat mengkudu untuk kesehatan, baca juga artikel kesehatan tentang Manfaat Daun Sirsak dan Manfaat Daun Sirih.

Subscribe to receive free email updates: