Manfaat Dan Khasiat Daun Saga Rambat Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat daun saga rambat bagi kesehatan, sebagai obat tradisional untuk mengobati jantung berdebar dan keringat dingin, juga dapat mengobati tekanan darah tinggi.


Manfaat Daun Saga

Saga rambat, saga telik, atau saga areuy (Abrus precatorius) merupakan tumbuhn obat antiseriawan yang populer. Tumbuhan merambat ini, yang berbijii jingga kemerahan, juga biasa disebut sebagai saga sehingga kadang-kadang racun dengan saga pohon (Adenanthera pavonina).

Biji tumbuhan ini berwarna merah dengan warna hitam pada bagian yang runcing. Bijinya beracun, dan mirip dengan racun jarak pohon (ricin). Namun demikian, di Tiongkok, biji ini kadang-kadang dijadikan perhiasan sebagai lambang kasih sayang. Terdapat laporan mengenai kematian akibat peroses pengolahan biji ini sebagai perhiasan. dan juga manfaat kulit manggis

Manfaat dan Khasit:

Daun tumbuhan ini, bila dikombinasikan dengan daun sisih, menjadi obat teradisional yang mamph mengatasi seriawan. Khasiat ini berasal dari beberapa bahan aktif abrus lactone, asam abrusgenat, dan turunan metilnya. Daunnya juga mengandung glycyrrhizin.


  • Mengobati jantung berdebar dan keringat dingin.
  • Mengobati tekanan darah tinggi.
  • Mengobati batuk kering.


================

Nah itulah manfaat daun saga rambat untuk kesehatan, baca juga artikel tentang manfaat daun sirsak dan manfaat buah manggis.

Subscribe to receive free email updates: