Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah berikut ini adalah tips atau cara mudah dan cepat untuk menghilangkan jerawat secara tradisional.


Cara Menghilangkan Jerawat

Penyakit yang satu ini memang membuat kita tidak PD, karena akan mengganggu kecantikan. Untuk itu disini caraobat.blogspot.com akan memberikan tips cara menyembuhkan jerawat dengan cara yang mudah yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional dibawah ini:

1. Bahan-bahan Yang Diperlukan:

Siapkan 10 gram kencur, Asam sedikit saja, lalu temulawak 10 gram, Gula aren sedikit dan terakhir siapkan Jinten beberapa butir saja.

2. Cara Pembuatannya:

Untuk cara pembuatannya ambilah kencur dan temulawak yang sudah disiapkan tadi, kemudian diparut. Lalu Jinten, Asam dan Gula aren tadi ditumbuk sampai lumat beserta parutan temulawak dan kencur tadi, jangan lupa tambahkan air secukupnya, setelah itu seduh dengan menggunakan air panas.

3. Cara Menggunakannya:

Untuk cara penggunaannya minumlah ramuan obat herbal tradisional tadi pada pagi hari, setelah itu dimalam harinya gosoklah wajah yang berjerawat dengan menggunakan jeruk nipis, kemudian cucilah wajah anda sampai bersih pada pagi harinya.

==========

Cara Mengobati Jerawat Dengan Ramuan Herbal Lainnya:

Resep 1

Bahan:

Buah kembang pukul empat, secukupnya.


Cara meramu resep:

Pecahkan kulit luar buah kembang pukul empat. Kumpulkan isi buah yang berwarna putih menyerupai tepung, lalu giling sampai halus. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga menyerupai bedak cair.

Atura Pakai:

Oleskan ramuan ini pada bagian muka yang berjerawat.

==========

Resep 2

Bahan:

Daun sirih segar, 7-10 lembar.


Cara Meramu Resep:

Tumbuk daun sirih segar sampai halus, kemudian seduh dengan 2 gelas air panas. Tutup dan biarkan sampai dingin. Saring dan kumpulkan airnya.

Aturan Pakai:

Gunakan air ramuan ini untuk membasuh muka yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali sehari.

==========

Resep 3

Bahan:

Jeruk nipis masak, secukupnya.


Cara Meramu Resep:

Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Ramuan siap untuk digunakan sebagai obat luar.

Atura Pakai:

Gosokkan potongan tersebut pada bagian muka yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali sehari.

============


Jerawat umumnya terjadi karena perubahan hormon pada masa pubertas remaja, adanya infeksi bakteri penyebab jerawat, atau akibat peyumbatan pori-pori kulit wajah sehingga minyak yang memang rutin disekresi terjebak dan menggumpal di bawah kulit. 

Itulah tips cara menghilangkan jerawat dengan ramuan tradisional. Baca juga artikel kesehatan tentang Manfaat Daun Sirsak.

Subscribe to receive free email updates: