Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Jerawat Wajah Dan Rambut

Nah berikut ini adalah manfaat lidah buaya untuk wajah, khasiat lidah buaya untuk rambut, untuk obat, kesehatan kulit, dan juga kecantikan.


Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan tanaman berduri yang berasal dari daerah kering di Afrika. Tanaman ini telah dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun yang lalu karena khasiat dan manfaatnya yang luar biasa.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya:

Selain menyuburkan rambut, lidah buaya pun berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit, misalnya radang tenggorokan, bisul, rambur rontok, wasir, kulit merah, pecah-pecah, lecet, diabetes melitus, dan serangan jantung. Selain wasir, Lidah buaya juga membantu mengatasi sembelit atau sulit buang air besar karena lidahnya bersifat fahit dan mengandung laktasit sehingga berfungsi sebagai pencahar yang baik. Sejauh ini, belum ada penelitia yang mengatakan efek samping penggunaan lidah buaya. Namun, yang perlu diingat, sifat tanaman lidah buaya hampir mirip dengan buah apel yang bila habis digigit langsung berwarna coklat. Hal itu bisa menjadi tanda lidah buaya telah teroksidasi sehingga beberapa zat yang dikandungnya rusak.

Alone Vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, Mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai antimikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Alon vera dapat menghilngkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurang peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, pemanfaattannya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut.

=================

Nah itulah manfaat lidah buaya untuk wajah, kesehatan dan lainnya, baca juga artikel kesehatan tentang manfaat daun sirsak dan manfaat minyak zaitun.

Subscribe to receive free email updates: