Ciri Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Cacar Ular

Berikut ini adalah pengertian mengenai penyakit cacar ular secara alami, serta bagaimana cara mengobati penyakit cacar ular dengan menggunakan bahan ramual obat herbal alami. Ada beberapa cara menyembuhkan cacar ular diantaranya adalah dengan obat tradisional yang bisa Anda lakukan.

Cara mengatasi penyakit cacar ular dengan ramuan alami seperti yang akan saya bahas disini, dipercaya mampu menyembuhkan cacar ular, oke untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak berikut selengkapnya:

Cara Mengobati Cacar Ular

Pengertian Penyakit Cacar Ular:

Cacar Ular adalah ruam kulit yang menyakitkan, yang disebabkan oleh virus varicella zoster . Penyakit ini juga disebut Herpes Zoster. Cacar ular biasanya muncul berkelompok atau berbaris pada satu area kecil di salah satu sisi wajah atau tubuh. Penyakit ini umumnya terjadi pada orang dewasa dan orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah akibat stres, cedera, obat-obatan tertentu, atau alasan lain. Kebanyakan orang yang terkena cacar ular akan membaik dan tidak pernah terkena lagi.

Gejala Penyakit Cacar Ular:

Gejala cacar ular terjadi secara bertahap. Pada awalnya Anda mungkin sakit kepala atau sensitif terhadap cahaya. Anda juga mungkin merasa seperti flu tetapi tidak ada demam.

Kemudian, Anda mungkin merasa gatal, kesemutan, atau nyeri di daerah tertentu. Di daerah itulah ruam dapat muncul beberapa hari kemudian. Ruam berubah menjadi kelompok gelembung/lepuh yang terisi dengan cairan dan kemudian mengeras. Gelembung dapat sembuh dalam waktu 2 sampai 4 minggu dan mungkin meninggalkan bekas luka. Beberapa orang hanya mengalami ruam ringan, dan beberapa yang lain tidak mengalami ruam sama sekali.

Anda mungkin juga merasa pusing, atau lemah, atau nyeri jangka panjang atau ada ruam di wajah Anda, perubahan penglihatan, perubahan dalam seberapa baik Anda bisa berpikir, atau ruam yang menyebar. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala tersebut, segera hubungi dokter Anda.

Cara Mengatasi Penyakit Cacar Ular


Resep 1

Bahan:

Daun waru landak segar, secukupnya.

Tajin, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Angin-anginkan daun waru landak sampai kering, lalu giling hingga menjadi bubuk. Ambil bubuk secukupnya, lalu aduk dengan tajin. Ramuan siap untuk digunakan sebagai obat luar.

Aturan Pakai:

Pleskan ramuan pada bagian tubuh yang sakit.


Resep 2

Bahan:

Daun gede segar, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Cuci bersih daun gede, lalu giling hingga halus. Ramuan siap untuk digunakan.

Aturan Pakai:

Balurkan ramuan pada gelembung-gelembung berair, lalu tutup dengan kain kasa. Ganti ramuan 3-4 kali sehari.

Nah itulah pengertian penyakit cacar ular dan cara menyembuhkan penyakit cacar ular secara alami. Baca juga informasi lainnya mengenai Obat Penyakit Jantung dan Obat Penyakit Diabetes alami.

Subscribe to receive free email updates: